Sabtu, 27 Juni 2015

TES SMA




HI GUYS...!!!
Come back come back come back to me... guys!
you would you would if this was a movie~ *eh  #abaikan -__-


OKE.
Udah lama banget ana gak nge post-post, dan entah kenapa tetiba jadi pengen nge post something setelah lama cuti dari my blog hehe... 
Karena ini bulan Ramadhan, dan sayangnya gak mudik kemana2 *curcol,  jadi ana putuskan duduk manis di depan my laptop to write a story.

Check it out....

Gak kerasa nih udah 3 tahun ana menimba ilmu bersama teman teman yang berbagai macam watak, tentunya di my love school SP1KER.  SP1KER? Pengeras suara? Bukaaan..., tapi SP1KER itu adalah nama singkatan dari SMPN 1 Kramatwatu.
          Tahun ini adalah tahun terakhir ana di SMP dan tentunya sekarang ana udah LULUS SMP.
entah harus senang atau sedih, tapi tetap bersyukur karena Allah gimme a chance to be a student of SP1KER.  Banyak banget pengalaman yang bisa diukir disana. Dan... lebih bersyukur lagi ana bisa lolos tes SMA dan InsyaAllah menjadi anak SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) angkatan 2015.

CMBBS
           Di saat teman-teman lagi pada sibuk ngurus SMA, alhamdulillah ana udah bebas dari berkas-berkas yang jadi persyaratan PPDB. Tentunya tidak semudah itu juga ana bisa masuk CMBBS. Bahkan, seleksi masuknya berlangsung sampai 3 kali tes, karena harus menyaring siswa dari 1300 menjadi 100 siswa se-Banten. Tesnya pun dilakukan saat anak kelas 9 lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai TO.
           Seleksi pertama adalah Tes Administrasi (Tanggal 4 - 18 Februari 2015). Ana mulai ngurusin berkas-berkas yang harus dikirim lewat pos untuk seleksi tahap awal. Repot? Gak juga sih.. Cuma, khawatir aja. Takut gak sampai ke panitia PPDB-nya. Eh, ternyata benar! Padahal Ana udah kirim tuh berkas dari tgl 16. Ternyata tanggal 24 Februari panitia ngasih tau via sms, kalau berkasnya belum diterima -_-“ lha kok? Ini mamang posnya nyasar kemana sih? Akhirnya, mau gak mau ana harus foto bukti transaksinya deh terus kirim lewat email. Alhasil, berkasnya pun sampai ke tangan panitia. Dan.. dari 1300 siswa disaring menjadi 900 dari tes administrasi tersebut, Alhamdulillah ana termasuk ke dalam 900 siswa yang lolos.
            Seleksi kedua adalah Tes Akademik (Tanggal 21 Maret 2015). Dimulai dari jam 8 pagi sampai 4 sore,  calon siswa CM harus duduk manis sambil mengisi soal-soal yang diberikan.
Bayangkan...
rasakan...
Pegel, kram, pengen pipis, kepala pusing semua campur aduk. Mau tak mau harus ditahan sampai bel berbunyi –“ yaa tentunya ada jam istirahat juga, tapi untuk makan siang dan sholat dhuhur setelah itu balik lagi ke ruangan. Soal yang diujikan dalam tes akademik ini, yaitu MTK,  IPS (Sejarah, Geografi, Ekonomi, dll) *jam pertama IPA (Bio, Fisika, Kimia) dan B. Inggris *jam kedua.  Itu kepala sebenernya mumet banget ngisi soal ratusan, apalagi MTK sama IPS. Karena dikasih point dari setiap soal, jadi ana isi saja yang dimengerti.  Dari tes tersebut tersaringlah menjadi 300 siswa.  Alhamdulillah ana lolos dalam tahap kedua tersebut.
            Tibalah saatnya seleksi tahap akhir, yaitu Tes Psikotes, Tes Keagamaan, wawancara dan Kesehatan (Tanggal 9 Mei 2015). Perjuangan memang belum berakhir guys.. ini adalah tahap penentuan , dimana jika kita gagal di tahap ini maka pupuslah harapan untuk bersekolah di SMAN CMBBS. Sebenernya, di tahap ini gak banyak banget yang ana persiapkan.  Bukannya males, tapi tes itu dilaksanakannya satu hari setelah UN. Maka dari itu, pikiran ana saat itu masih terfokus sama UN dan hanya mendapatkan 1 hari untuk mempersiapkan diri.  Karena ini tes psikotes, jadi yang harus dipersiapkan sih mentalnya *itu yg paling penting. Di tahap ini juga menghabiskan waktu yang sama saat melaksanakan tes akademik.
            Setelah selesai melaksanakan tes akhir, rasanya tuh... free! Tapi tetep deg-degan. Free karena bebas dari berbagai tes lagi baik di SMP *karena udah UN dan tes PPDB. Deg-degan karena.. nunggu hasil pengumuman yg lolos ke CM. nggak terlalu berharap sih, soalnya agak ragu juga bisa lolos dan termasuk dalam 100 siswa. Tapi, dengan usaha yang ana kerjakan dan do’a yang selalu ana panjatkan kepada Allah Swt. Karena, kita tahu “Do’a adalah senjata orang muslim” tanpa do’a maka sia-sialah usaha kita, and I believe God always give the best for me. Ana juga selalu ingat pesan yg ada di dalam buku sastra karya Ernest Hemingway-The Old Man and The Sea, “selalu ada hasil yang besar bagi kalian yang berusaha keras.
            Hingga tibalah saatnya pengumuman Tahap Akhir pada tanggal 23. Takutt.... tetiba kok jadi takut? Takut mimpi ana jadi kenyataan. Lho kok? Gimana nggak, semalam sebelum hari pengumuman, ana mimpi! Tapi, mimpinya itu buat ana nyesek -_-“  di dalam mimpi, ternyata ana gak lolos tes akhir di CMBBS. Ya elah.. gimana gak nyesek? Udah gitu kakak perempuan ana kan Alumni CM, di dalam mimpi malah ana di ejek abis-abisan sama kakak. Gak nangis sih, ya.. tadi itu Cuma nyesek. Ok next.. ana bangun dari mimpi buruk itu. Dan.. tentunya gak berani buka website dan liat siapa aja yang lolos. Mulai dari situ  ngebayang-bayang kalau nama ana gak ada di daftar tersebut. “tunggu Papah pulang kerja ajalah!” pikir ana dalam hati. Jam 7 pagi, Bapak akhirnya pulang dan tetiba langsung ngucapin “Selamat”,  SELAMAT? “selamat dede lolos...!” whats?? Lolos??? Sedikit gak percaya sih. Akhirnya lihat websitenya dan Alhamdulillah ternyata benar tercantum nama ana Putri Novitasari dengan  No. Peserta 1314. Hwaaa.. senang, lega! Bersyukur banget pokoknya! Ternyata Allah telah mengabulkan hajat ana. Thanks God..... (^0^)

              Untuk teman-temanku yang sebentar lagi menghadapi tes SMA, FIGHTING YA..!! (^_^)9, ingat kunci keberhasilan Usaha+Do’a+ikhtiar = InsyaAllah kalian bisa lolos ke SMA yg kalian inginkan. Aamiin... Selamat Berjuang di SMA ya teman-teman!!




Doakan aku di SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School ya, teman-teman! semoga bisa betah disana.. Aamiin


Believe Your God.,
         Believe Yourself..,
and Believe You can do what You wanna do... ^^
                            

                                      -PUTRI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinkerbell Red Glitter Wings